September 28, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Banyak Teror Harimau, Petani di Pagar Alam, Sumsel, Tinggalkan Kebun

Tim gabungan dari Polri, TNI, BKSDA, saat menyusuri perkebunan warga mencari jejak keberadaan harimau. (foto: istimewa)

8 Desember 2019 14:30

Teror harimau yang terjadi di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, belakangan waktu terakhir membuat warga di kabupaten tersebut menjadi takut untuk berangkat ke kebun. Terlebih sejak sepekan terakhir tiga warga dilaporkan menjadi korban terkaman satwa liar tersebut, di mana dua di antaranya tewas.

Seperti Jumadi (45 tahun), warga Jarai, Pagar Alam, mengaku tak mau lagi pergi ke kebunnya yang berada di Desa Bukit Benawa, Kecamatan Dempo Selatan. Apalagi ia bersama lima petani lainnya sempat terjebak di dalam pondok kebun karena ada kawanan harimau yang terlihat berada di kebunnya pada Jumat (6/12).
“Kami melihat seekor harimau tidur di dekat kebun cabai, sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian saat menjelang malam bertambah dua ekor lagi. Karena hal itu kami tidak berani keluar dari pondok hingga keesokan harinya,” katanya, Minggu (8/12).
Senada di sampaikan Marwan, warga Desa Bukit Meringgang, sudah lebih sepekan warga di desa tersebut tidak lagi datang maupun menginap di kebun. Menurutnya, teror harimau yang belakangan semakin sering terjadi membuat warga takut dan memilih meninggalkan kebun untuk sementara waktu.

Sumber : https://kumparan.com/urbanid/banyak-teror-harimau-petani-di-pagar-alam-sumsel-tinggalkan-kebun-1sP8HZGUnsn