May 22, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Arthatel Tawarkan Inovasi Solusi Teknologi dan Informasi

Jumat, 18 Des 2020 00:00 WIB

Jakarta – Perkembangan teknologi yang semakin berkembang tentunya sangat berdampak terhadap sektor informasi dan komunikasi. Berkembangnya Information Communication Technology (ICT) disebabkan oleh peningkatan kebutuhan Artificial Intelligence (AI) dan Big Data dalam berbagai sektor bisnis.
Memperbarui sistem informasi dan komunikasi perusahaan menjadi faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan bisnis. Semakin canggih teknologi di kedua sistem tersebut, maka akan semakin mudah pula bisnis berkembang. Demi mendukung perkembangan teknologi, PT Artha Telekomindo (Arthatel) hadir dengan memberikan layanan dan solusi ICT terkemuka.

Dilansir dari Visi Global, sektor ICT diperkirakan akan terus meningkat, meskipun dunia bisnis diterpa oleh pandemi COVID-19 justru sektor ICT semakin berperan dengan semakin meningkatnya transaksi digital dan transformasi digital yang dilakukan oleh berbagai bidang bisnis. Banyaknya masyarakat yang telah memiliki akses internet, membuat ICT menjadi modal utama dalam bisnis untuk memperluas fungsi produk dan layanannya. Faktor lain seperti Fintech, Healthtech, Edutech, Cloud Computing, dan lainnya juga berkontribusi terhadap perkembangan sektor Teknologi dan Informasi.

Dalam hal penyediaan layanan ICT, Arthatel selalu mengedepankan inovasi, keandalan, keahlian dan keamanan. Terletak di area Sudirman Central Business District (SCBD), Arthatel berdiri dengan visi menjadi perusahaan yang terdepan dalam layanan informasi dan teknologi.

Sejak tahun 1993, Arthatel telah bekerja sama dengan rekan bisnis di berbagai negara dengan menyediakan jasa Telecommunication Service Management (TSM) di area SCBD bersama dengan PT. Telkom Indonesia dan penyedia layanan telekomunikasi dan konten terkemuka lainnya di Indonesia. Bahkan, seiring dengan perkembangan bisnis, Arthatel telah memiliki klien yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Arthatel menawarkan layanan dan solusi komunikasi melalui jaringan fiber optic yang up to date dengan Points of Presence (PoP) yang tersebar di seluruh kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Cilegon, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Medan, Batam, Balikpapan, Makassar, Bali dan Kupang.

Sebagai perusahaan yang memiliki sertifikat ISO-9001:2015, Arthatel selalu berusaha memberikan layanan konektivitas yang cepat, andal, dan aman. Bersama Arthatel, keamanan menjadi inti bisnis dimana semua data dan usaha milik klien akan terlindungi dari berbagai ancaman di masa mendatang.

Memiliki tim teknis yang efisien dan berpengalaman, semua jaringan Arthatel dipastikan akan selalu andal, aman, dan siap. Adapun produk dan layanan yang ditawarkan Arthatel meliputi Internet, Network, Managed Services, dan Data Security.

Di tengah perkembangan teknologi dan internet, Network dan Managed Services menjadi layanan utama yang ditawarkan. Managed Services hadir sebagai layanan yang dapat membantu perusahaan untuk mempermudah dan mendukung kinerja mereka untuk lebih efisien baik secara bujet maupun sumber daya manusia.

Melalui layanan Managed Services,Arthatel hadir memberikan berbagai layanan yaitu berupa Managed Network Services, Managed IT Operation Services, Cloud Computing Managed Services, dan Managed Event Services.

Berbeda dengan perusahaan lainnya, Arthatel menyediakan tim IT yang fleksibel dan profesional pada bidangnya. Dengan tersebarnya tim IT di seluruh kota besar di Indonesia, segala kompleksitas terkait infrastruktur ICT bisnis bisa ditangani, sehingga perusahaan tetap bisa fokus pada bisnis inti.

Managed Services juga menawarkan model bisnis Opex yang tentunya dapat mengurangi biaya operasional. Dari sisi operasi, Arthatel tidak hanya menyediakan jaringan dan perangkat internet, tetapi juga melakukan installation, configuration, maintenance, dan monitoring. Terkait adanya masalah atau gangguan pada perangkat klienArthatel akan menyediakan tim IT khusus untuk melakukan hal tersebut. Dengan begitu, klien dapat menghemat biaya operasional sekaligus waktu.

Selain Network dan Managed Services, Arthatel juga memberikan berbagai layanan IT untuk berbagai industri seperti ritel, kesehatan, dan keuangan, mulai dari corporate hingga perusahaan besar yang memiliki ratusan outlet. Dengan begitu, klien bisa menyesuaikan jenis layanan apa yang diperlukan sesuai dengan industrinya. Untuk detail mengenai layanan Arthatel lainnya bisa dilihat melalui situs resmi Arthatel di sini. (adv/adv)

Sumber : https://inet.detik.com/advertorial-news-block/d-5297525/arthatel-tawarkan-inovasi-solusi-teknologi-dan-informasi