July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Metal Sinergi Berencana Bangun Pabrik Baja

energitoday.com

August 26, 2015 @ 4:16 pm

Jakarta, EnergiToday– Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin menerima Panji Winata bersama rekannya Felix Effendi di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta. Panji yang merupakan Putra dari pengusaha senior Tomy Winata melakukan pertemuan tertutup sekitar 45 menit.

Perusahaan yang bakal berinvestasi membangun pabrik baja tersebut adalah PT Artha Metal Sinergi (AMS) yang berada di dalam jaringan Artha Graha Network. CEO AMS,‎ Felix Effendi mengatakan, pihaknya bakal membangun pabrik baja pertamanya di Pulau Jawa dengan menggandeng mitra dari luar negeri. Dikatakannya, pabrik baja ini akan terintegrasi dari hulu hingga hilir.

“Tahap pertama hilir dulu. Mulai pembangunan mudah-mudahan akhir tahun depan,” tutur Felix, seperti dilaporkandetik.com, Rabu (26/08). Ia menyebutkan, proses pembangunan pabrik bakal memakan waktu hingga 1,5 tahun. Pengembangan investasi secara keseluruhan dari hulu hingga hilir membutuhkan waktu‎ 5-7 tahun.

Felix belum mau mengungkapkan siapa mitra yang bakal digandengnya begitu juga dengan besaran investasi, ia memperkirakan investasi yang bakal digelontorkan mencapai miliaran dolar AS. Saleh Husin mengapresiasi rencana investasi yang dilakukan PT AMS, terlebih perusahaan ini bakal membantu mengurangi ketergantungan akan baja impor. (fd/dc)

sumber: http://energitoday.com/2015/08/artha-metal-sinergi-berencana-bangun-pabrik-baja/