December 5, 2021

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Peduli #BangkitBareng Masyarakat Lewat RS Lapang

(dari Kiri) Dirut PT Republika Media Mandiri (RMM) Mira Djarot, Koordinator Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli drg Ridwan Purwanto Mars, Ketua Umum Artha Graha Peduli Heka Hertanto, Plt Deputi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Pambudi dan Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi berfoto dalam acara malam penganugerahan Republika.co.id Award 2021 di Jakarta, Kamis (7/10). Kegiatan yang mengakat tema #BangkitBareng ini merupakan puncak peringatan HUT Republika.co.id ke 26 tahun.

Kamis , 07 Oct 2021, 22:42 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saat puncak kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meledak, hampir seluruh rumah sakit di Indonesia kolaps. Namun, hadirnya RS lapangan menjadi oase di tengah hiruk panik warga.

Republika.co.id mengapresiasi semua pihak yang mampu bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mengusung tema #BangkitBareng, Republika.co.id memberikan penghargaan dan apresiasi tertinggi bagi perusahaan yang berperan aktif dalam menghadapi pandemi ini.

Artha Graha Peduli berperan aktif dalam gerak cepat membangun RS lapangan sehingga dapat menjawab kebutuhan rumah sakit perawatan untuk pasien Covid-19. Salah satu yang menonjol ialah pendirian RS lapangan di Kawasan SCBD Lot 7, Jakarta Selatan. Lalu Rumkitlap AGP-Yayasan Tzu Chi di Ancol Timur, Jakarta Utara.

“Selain merawat pasien Covid-19, Rumkitlap AGP juga melayani tes Covid-19 dan menjadi sentra vaksinasi. Tindakan nyata tersebut membuat Artha Graha Peduli pantas disebut sebagai Perusahaan Inspiratif 2021,” ujar Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi, Kamis (7/10).

Ketua Umum Artha Graha Peduli Heka Hertanto menjelaskan Artha Graha Peduli berkomitmen untuk terus hadir bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sampai hari ini AGP juga berperan dalam penyaluran vaksin dengan bekerja sama dengan TNI Polri. Sebanyak 376.000 dosis vaksin sudah disalurkan ke seluruh masyarakat Indonesia.

“Satu tahun ini kita semua berjuang. Kami selama ini sudah menyalurkan vaksin ke seluruh Indonesia bekerjasama dengan TNI POLRI sekitar 376.000 dosis. Semoga pandemi segera berakhir, Indonesia sehat dan ekonomi bangkit dan menuju Indonesia Maju,” ujar Heka.

Sumber : https://republika.co.id/berita/nasional/umum/r0m6bj457/artha-graha-peduli-bangkitbareng-masyarakat-lewat-rs-lapang