May 23, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Kirim Bantuan Perdana Untuk Sabu Raijua

Personil TNI AL Lantamal VII Kupang sedang menurunkan bantuan Sembako dari Helikopter BNPB.

 

Kekson Salukh

Bank Artha Graha Peduli Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok bagi pengungsi maupun masyarakat terdampak bencana.

Bantuan dibawa helikopter BNPB dari Maumere ke Lantamal VII Kupang, Sabtu (10/4) dan akan diberangkatkan ke Sabu Raijua, Minggu besok dengan kapal ferry.

Pantauan VN di Mako Lantamal VII Kupang, sebuah truk yang berisi bantuan sembako dari Artha Graha sudah disiapkan. Puluhan karyawan Artha Graha Kupang bersama Koordinator Penggelolaan Sumbangan Para Pihak Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja, Silvya Pekudjawang juga sudah berada di lokasi untuk memastikan pengiriman besok.

Helikopter landing di Helipad Lantamal VII Kupang tepat pukul 11.15 Wita.

Perwakilan Bank Artha Graha langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Prmerintah Provinsi NTT melalui Koordinator Penggelolaan Sumbangan Para Pihak Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja, Silvya Pekudjawang.

Silvya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bank Artha Graha bagi para korban bencana di Kabupaten Sabu Raijua. “Ini adalah bantuan perdana yang akan dikirim ke kabupaten Sabu Raijua dan akan diikuti lagi bantuan lain,” jelasnya.

Ia menambahkan jenis bantuan dari Artha Graha yaitu air mineral 1500 ml, pembalut wanita, chain saw, selimut, biskuit, susu, masker, kaos, mie instant, genset, sensor, handuk, ikan kaleng, dan pakaian.

Pimpinan Artha Graha Kupang Nicolas Ferdyanto Tju berharap bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat para korban bencana di Sabu Raijua.

“Ini adalah bantuan perdana ke Sabu Raijua. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat korban bencana,” ungkapnya. (bev/ol)

 

Sumber :  https://www.victorynews.id/artha-graha-kirim-bantuan-perdana-untuk-sabu-raijua/