July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Berikan 8 Unit Oxygen Concentrator dan Tenaga Kesehatan kepada Masyarakat Kabupaten Bogor

Artha Graha Peduli memberikan bantuan 8 unit oxygen concentrator dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor.

Kamis, 2 September 2021 | 17:19 WIB

INILAHKORAN, Bogor – Artha Graha terus peduli kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kini, mereka memberikan bantuan 8 unit oxygen concentrator dan tenaga kesehatan.

“Hari ini, selain mengumumkan perpanjangan kerjasama Pusat Isolasi Covid-19 hingga akhir Desember mendatang, kami juga memberikan bantuan 8 unit oxygen concentrator dan tenaga kesehatan,” ujar perwakilan Artha Graha Peduli Arviano Sahar kepada wartawan di Pendopo Bupati, Kamis (2/9/2021).

Ia menerangkan, jika 8 unit oxygen concentrator diperuntukkan ke 4 rumah sakit yaitu RSUD Ciawi, RSUD Cibinong, Puskesmas Babakan Madan-19 dan RS Bina Husada, maka pemanfaatan tenaga kesehatan dari Yayasan Artha Graha Peduli akan didiskusikan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Mengenai berapa tenaga kesehatan dan akan dimana pemanfaatannya itu tergantung hasil diskusi kami dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, sebelumnya di Rumah Sakit Lapangan Ancol, kami juga terlibat dalam penanganan Covid-19. Selain perawat dan dokter, tenaga vaksinator pun kami siap menyediakan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin berterima kasih atas segala bantuan dari Yayasan Artha Graha Peduli. Untuk bantuan oxygen concentrator, langsung diserahkan ke masing-masing rumah sakit maupun Puskesmas.

“Bantuan oxygen concentrator ini tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Bogor, masih banyak juga rumah sakit dan Puskesmas yang membutuhkan. Mewakili masyarakat saya berterima kasih kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang sudah peduli kepada kami dan semoga bantuan ini memberikan banyak manfaat,” ucap Ade Yasin.

Dia menambahkan, saat ini Kabupaten Bogor sudah turun di level 3, namun kita tetap harus waspada karena wabah Covid-19 masih ada. Turunnya aturan PPKM ke level 3 dari level 4 itu bukan berarti semua dilonggarkan, tapi ada beberapa aturan yang disesuaikan.

“Bahaya jika persepsi masyarakat bahwa PPKM turun ke level 3 ini artinya dilonggarkan. Bahayanya masyarakat merasa dilonggarkan dan menyerbu beberapa tempat, seperti tempat wisata, tempat kuliner dan lain-lain, menciptakan kerumunan, dan khawatir terjadi klaster penularan Covid-19 yang baru,” tambahnya.

Ade Yasin melanjutkan, tenaga kesehatan dari Yauasan Artha Graha Peduli terutama tenaga vaksinator rencananya akan dimanfaatkan, mereka akan memvaksibasi Covid-19 masyarakat Bumi Tegar Beriman yang berada di wilayah timur.

“Yayasan Artha Graha Peduli akan menggeser tenaga kesehatan yang awalnya bertugas di Rumah Sakit Lapangan Ancol akan bertugas di wilayah timur Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat, kami membutuhkan tenaga vaksinator dariereka karena saat ini kita sedang berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19,” lanjut Ade Yasin.

Sumber :https://www.inilahkoran.com/bogor/pr-1181096594/artha-graha-berikan-8-unit-oxygen-concentrator-dan-tenaga-kesehatan-kepada-masyarakat-kabupaten-bogor?page=all