April 28, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pasar Murah Kerjasama Bank Artha Graha, 200 Paket Sembako, di Bagikan ke Warga Talang Jauh

Minggu, 3 Maret 2019 23:01    Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI – Warga Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Kelutung Kota Jambi, Kamis (28/2/2019) berbelanja sembako di pasar murah. Pasar murah hasil kerja sama dengan Bank Artha Graha Bank dan Lurah Talang Jauh.

Kepala Kelurahan Talang Jauh, Mery Simbolon mengatakan, ada sekitar 200 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Talang Jauh.

Setiap warga, membeli satu paket sembako yang terdiri dari beras sebesar dua kilogram, gula dan minyak sayur satu gram dan mie instan sebanyak tiga bungkus.

“Satu paket itu kita jual seharga Rp 35 ribu. Dipilihnya ketiga komoditas itu, karena memang ketiga kebutuhan pokok masyarakat tersebut paling dicari dan harganya selalu fluktuatif. Di samping itu juga merupakan kebutuhan utama dari masyarakat,” tuturnya.

Mery mengaku bahwa pasar murah ini diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya harus ada bukti E KTP, agar takutnya ada warga dari kelurahan lain,” akuinya.

Warga menerima sembako di Pasar Murah (tribunjambi/tommy)

 

Mery mengaku sangat berterima kasih kepada para perusahaan yang mensuport kegiatan tersebut. Ia berharap kedepan beberapa perusahaan disekitar kelurahan Talang Jauh bisa mencontohkan hal serupa.

“Biasanya kalau perusahaan yang menggelar sendiri. Malah yang dapat justru warga dari luar kelurahaan kita, biasanya itu sering terjadi. Makanya kita mengimbau para perusahaan untuk melaporkan ke kita, tentu akan kita fasilitasi juga,” kata Mery.

Guna mengantisipasi membeludaknya warga yang datang, pihak Kelurahan juga sudah berkoordinasi dengan Babinsa dan Binmas di Kelurahan Talang Jauh.

“Koordinasi sudah dilakukan dengan Babinsa dan Binmas, tapi kita percaya juga enggak akan ricuh. Karena sudah pakai kupon, jadi enggak semua warga dapat,” tuturnya. (*)

Sumber : https://jambi.tribunnews.com/2019/03/03/pasar-murah-kerjasama-bank-artha-graha-200-paket-sembako-di-bagikan-ke-warga-talang-jauh