April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Marinir dan Sahabat Rayakan Natal ke Pulau Terpencil

Brigade Infanteri 4 Marinir/BS bersama komunitas Sahabat Marinir dari Artha Graha Peduli dan relawan Asia Makmur, Rayakan Natal dengan berbagi kasih ke Pulau terpencil

25/12/2021

KIRKA – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS bersama komunitas Sahabat Marinir dari Artha Graha Peduli dan relawan Asia Makmur, Rayakan Natal dengan berbagi kasih ke Pulau terpencil.

Meski diwarnai hujan sejenak, Sabtu 25 Desember 2021 ratusan bingkisan hari raya Natal itu tetap dibagikan kepada seluruh warga dan umat beragama di Pulau Tegal, Kabupaten Pesawaran.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Harry Indarto menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Pulau Terpencil ini bukan sekedar untuk bersama merayakan meriahnya hari raya Natal.

Tapi juga sebagai ajang silaturahmi kepada seluruh warga pulau yang memang selama ini merupakan binaan dari Batalyon Infanteri 9 Marinir.

“Semoga kedatangan kami ke Pulau Tegal dapat memberikan keberkahan bagi semuanya, di sini juga saya bermaksud sebagai ajang silaturahmi kepada warga, mewakili Prajurit Marinir,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu sahabat marinir yang turut hadir langsung berkunjung ke Pulau tegal, Budi Setiawan, mengatakan bahwa kedatangannya dan Marinir kali ini, bertujuan juga untuk berbagi kasih di hari Natal kepada sesama.

“Bersama Komandan, Artha Graha Peduli dan relawan Asia Makmur kami bermaksud untuk bersama merayakan Natal, Semoga damai Natal senantiasa bersama kita,” jelas Budi.

Dalam pemberian bingkisan Natal, paket yang dibawa diantarkan langsung ke rumah-rumah warga, “Jadi kami bagi ada untuk anak-anak isinya susu dan jajanan, ada yang untuk orang tuanya, walaupun basah semua hujan-hujanan ke rumah warga, tapi semua bahagia,” lanjut Budi.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan berbagi yang dilakukan oleh sahabat dan marinir, warga Pulau Tegal dapat turut merasakan suka cita perayaan Natal di Tahun ini.

“Semuanya bahagia karena ada Komandan sama bapak-bapak relawan yang merayakan Natal di Pulau, Semoga menjadi berkah untuk semuanya,” Tutupnya.

Sumber:https://kirka.co/marinir-dan-sahabat-rayakan-natal-ke-pulau-terpencil/2/