April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Peduli Sediakan 60 Ribu Dosis Vaksin

Artha Graha Peduli gelar vaksinasi massal di perumahan Padang Golf, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (25/9).

Sabtu, 2021/09/25 16:40

MEDAN, Waspada.co.id – Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Kadin Indonesia mengadakan vaksinasi di Perumahan Padang Golf, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, selama dua bulan, Sabtu (25/9).

Dalam kegiatan vaksinasi itu dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara.

Sementara Pimpinan Artha Graha Peduli Wilayah Sumut dan Aceh hadir langsung Budi Amal serta Koordinator Lapangan Husin dan dr Aulia Wijaya.

Erick Thohir mengatakan, kedatanganya ke Kota Medan tujuannya untuk melihat langsung bagaimana proses vaksinasi yang diselenggarakan Artha Graha Peduli.

“Hari ini, kita juga kedatangan Wali Kota, bapak-bapak TNI-Polri, Ketua Kadin Indonesia, Sumut dan Medan serta Artha Graha Peduli. Kita waktu itu juga melihat kegiatan serupa di Jakarta, tentu ini hal positif ketika ada pihak swasta yang membantu proses percepatan vaksinasi,” katanya.

Dengan program positif ini, Erick mengungkapkan sebagai langkah untuk mempercepat vaksinasi.

“Proses kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan. Di mana setiap harinya target antara 700 sampai seribu orang. Ini merupakan hal yang sangat positif dan mudah-mudahan terus bisa meningkatkan jumlah dari vaksinasi. Karena vaksinasi sangat penting. Kita juga mengetahui bahwa vaksin adalah kunci utama. Saya turut mengucapkan terima kasih untuk itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyebutkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Artha Graha Peduli merupakan bentuk support yang sangat baik untuk pemerintah Kota Medan.

“Terima kasih kepada Arta Graha Peduli yang telah mensupport Kota Medan dalam melaksanakan vaksinasi yang dilakukan untuk Kota Medan. Kita mengetahui Medan merupakan ibu kota provinsi, penduduk di Medan tidak hanya warga Medan melainkan warga lain yang tinggal di sini,” sebutnya.

Lanjut Bobby, sejauh ini Pemko Medan telah melakukan vaksinasi sampai ke tingkat mikro, yakni kecamatan.

“Dan nantinya akan kita kecilkan lagi untuk penyelenggaraan di tingkat kelurahan yakni puskesmas. Dari 1,9 juta lebih penduduk Kota Medan, maka target yang kami tetapkan baru tervaksin kurang lebih 46-47 persen. Untuk dosis ke dua, 36 menuju 37 persen,” sebutnya.

Terpisah, Koordinator Lapangan Artha Graha Peduli, dr Aulia Wijaya, menambahkan program ini berjalan selama dua bulan ke depan.

“Jadi untuk program ini selama dua bulan ke depan. Kita sediakan 60 ribu dosis. Dan siapa saja boleh ikut vaksin di sini dengan membawa KTP,” pungkasnya.

Sumber: http://redaksi.waspada.co.id/v2021/2021/09/artha-graha-peduli-sediakan-60-ribu-dosis-vaksin/