April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Menteri BUMN-Ketum Kadin Indonesia Tinjau Vaksinasi di Perumahan Malibu Medan

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Komplek Taman Malibu Indah, Medan, Sabtu (25/9/2021).

Sabtu, 25 Sep 2021 18:24 WIB

Medanbisnisdaily.com – Medan. Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Artha Graha di Komplek Taman Malibu Indah, Medan, Sabtu (25/9/2021). Turut mendampingi Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, selain di Medan, dia bersama Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid sudah mengunjungi beberapa titik sentra vaksinasi massal di Jakarta baru-baru ini. “Vaksinasi massal yang digelar ini merupakan hal positif, karena ada pihak swasta yang mendukung percepatan program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah,” katanya.

Dia menuturkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut menargetkan dalam sehari bisa menyuntikkan 700 hingga 1.000 orang. “Harapan pemerintah tentunya jumlah masyarakat yang divaksin terus meningkat. Sebab, vaksinasi yang dilakukan ini sangat penting untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

Erick menambahkan, bagi masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Dia menekankan masyatakat tidak boleh abai walau sudah divaksin. Masyarakat tetap patuh terhadap prokes, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menambahkan, vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Artha Graha tersebut merupakan bentuk dukungan Kadin Indonesia kepada pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19. “Kadin Indonesia berkomitmen untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19. Upaya ini juga menjadi upaya Kadin untuk mendukung vaksinasi massal yang digencarkan pemerintah dalam mempercepat target herd immunity,”katanya.

Arsjad menuturkan, Kadin Indonesia bersama pemerintah sangat menaruh perhatian yang besar untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi ini. “Prinsipnya Kadin Indonesia mendukung semua jenis program vaksinasi pemerintah,” tukasnya.

Perwakilan Artha Graha Peduli Sumut-Aceh, Budiyono, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan respons Artha Graha Peduli untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, khususnya di Kota Medan. Sebanyak 60 ribu dosis vaksin untuk dosis pertama dan kedua disiapkan bagi masyarakat Medan maupun luar Medan.

Sumber:https://medanbisnisdaily.com/news/online/read/2021/09/25/143172/menteri_bumn_ketum_kadin_indonesia_tinjau_vaksinasi_di_perumahan_malibu_medan/