April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Minati Proyek Giant Sea Wall

Sabtu, 16 November 2013 | 13:17 WIB

Oleh Eko Adityo Nugroho

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan, Artha Graha tertarik untuk membangun proyek giant sea wall (tanggul laut raksasa) Jakarta. Namun, tidak ada konsep baru yang ditawarkan oleh perusahaan milik Tomy Winata tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan Artha Graha dan mereka mengajukan ide soal giant sea wall. Mereka mengajukan konsep, tapi idenya sama dengan yang akan dibangun pemerintah,” kata Djoko seusai Meet The Chief Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Jumat (15/11).

Kendati demikian, lanjut dia, permasalahan financial engineering proyek tersebut belum jelas. Hal ini masih akan didiskusikan dengan kementerian terkait termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelum diputuskan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Nanti dipikirkan seperti apa bentuknya, dan itu juga butuh keputusan Presiden,” ujar dia.

Artha Graha juga mengusulkan agar proyek ini tidak perlu didanai oleh pemerintah, tetapi oleh swasta yang dananya bisa dikembalikan melalui pengelolaan proyek. Hal itu dinilai dapat menarik investor untuk ikut terlibat dalam proyek ini.

 

Editor : Gora Kunjana ([email protected])

Sumber  :  https://investor.id/archive/artha-graha-minati-proyek-giant-sea-wall