May 4, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

“Planet vs Plastic” – Lestarikan Lingkungan Sebagai Investasi Masa Depan

ArthaZone, Jakarta (22/04/2024) – Hotel Borobudur Jakarta bersama dengan Artha Graha Peduli memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April 2024 dengan melakukan kegiatan sosial CSSR (Corporate Social Security Responsibility) sebagai bentuk kontribusi dan konsistensi dalam kepedulian menjaga dan melindungi lingkungan setiap tahunnya.

Momen spesial ini juga diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Hotel Borobudur Jakarta ke-50 tahun pada Maret 2024 lalu dengan tujuan untuk menjaga planet bumi dengan menjaga lingkungan hidup dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Beberapa kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan pemungutan sampah plastik oleh sekitar 50 karyawan yang dilakukan diarea sekitar hotel. Selanjutnya, karyawan juga diberikan penyuluhan akan bahaya sampah plastik dan manfaat dari penghijauan. Setelah itu, kegiatan ditutup oleh penanaman 5 pohon tabebuya dengan diameter 15 cm dan tinggi 4-5 meter di area hijau Hotel Borobudur Jakarta sebagai bentuk investasi masa depan.

“Kami berharap kegiatan pemungutan sampah plastic dan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk lingkungan dan penghijauan, namun juga kesejahteraan warga sekitar dan tamu yang menginap di Hotel Borobudur Jakarta,” ujar Karina Eva Poetry, Director Marketing Communication of Hotel Borobudur Jakarta.

Ini merupakan kegiatan rutin tahunan Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan dan penghijauan khususnya di tengah kota Jakarta.