July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

JELANG PUASA, ARTHA GRAHA PEDULI JUAL DAGING MURAH RP 75 RIBU/KG

thumb_415093_09240902062016_daging_murah_agp

ekbis.rmol.co

KAMIS, 02 JUNI 2016 , 09:22:00 WIB

RMOL. Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Inkoppol menggelar operasi pasar daging sapi dengan harga Rp 75 ribu per kilogram untuk masyarakat yang membutuhkan dan juga tukang bakso, pedagang soto mie, pedagang warteg dan pedagang-pedagang lainnya.

“Ini sesuai arahan pendiri Artha Graha Peduli bapak Tomy Winata yang terpanggil untuk membantu menyediakan daging dengan harga terjangkau oleh masyarakat,” kata Ketua Panitia Operasi Pasar Daging Sapi Artha Graha Peduli Randy Suparman di Jakarta, kemarin (Rabu, 1/6).

Sesuai dengan pidato Presiden Jokowi di Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan yang meminta harga daging di bawah Rp 80 ribu per kg sebelum Ramadhan. Saat ini, untuk diketahui, harga daging di pasaran mengalami kenaikan sampai harga Rp 120 ribu per kg.

Operasi Pasar Daging bukan kali pertama digelar oleh AGP. Setiap kali harga daging melonjak seperti menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, AGP selalu terpanggil untuk menyediakan harga daging yang terjangkau oleh masyarakat.

“Ini sesuai dengan filosofi pimpinan kami Bapak Tomy Winata yang selalu ingin berbagi dengan masyarakat.  Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan yang biasanya diiringi kenaikan harga daging dan kebutuhan pokok lainnya,” katanya lagi.

Menurut Randy, operasi pasar daging tahun ini dilakukan di wilayah Jabodetabek dan sudah dimulai kick off-nya pada 31 Mei 2016.

“Untuk sementara ini kami fokus untuk melayani warga di Jabodetabek,” katanya.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga daging. Para pedagang dan warga bisa mendapat daging dengan harga miring,” imbuhnya.
 
Randy tidak menyebut angka berapa stok daging yang akan dijual dalam operasi pasar ini, namun akan menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami akan terus melakukan operasi pasar sampai tidak terbatas jumlahnya sehingga harga daging di pasaran bisa stabil,” tegasnya.

Warga yang ramai-ramai ke lokasi penjualan mengaku senang mendapatkan daging yang higienis dan halal dengan harga murah jauh dari harga pasaran.

“Senang. Senang sekali. Artha Graha Peduli ternyata bisa menjual daging semurah ini,” kata Sutarno, pedagang bakso yang biasa mangkal di sekitar kawasan parkir SCBD.[wid]

Sumber : http://ekbis.rmol.co/read/2016/06/02/248503/1/Jelang-Puasa,-Artha-Graha-Peduli-Jual-Daging-Murah-Rp-75-Ribu/Kg?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed