May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Didemo Lagi, KPK Dituntut Segera Tuntaskan Korupsi Reklamasi Teluk Jakarta

gempar-demo-kpk1-640x360

suararakyat.co

Senin, 13 Feb 2017

SuaraRakyat.co – Puluhan pemuda mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka membawa spanduk dan poster bergambar Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Sunny Tanuwidjaja, dan Bos Agung Sedayu Group ASG Sugianto Kusuma alias Aguan.

Kedatangan mereka ini untuk menuntut KPK membongkar otak kasus mega korupsi proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Mereka mengatasnamakan diri Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor Reklamasi (GEMPAR). Ternyata ini adalah kali kedua mereka mendatangi lembaga anti rasuah yang dipimpin Agus Rahardjo itu.

Kendati sudah berulang kali di desak, KPK belum juga menindaklanjuti kasus dugaan korupsi tersebut. Orasi massa aksi digelar secara bergantian. Massa menganggap bahwa ada grand desain dari kasus reklamasi teluk Jakarta ini. Sebagai lembaga anti korupsi dan penegak hukum, KPK dituntut menyelesaikan kasus ini.

“KPK untuk segera menuntaskan pengusutan Grand Corruption Reklamasi. KPK untuk segera menangkap dan mengadili Ahok, Aguan, dan Sunny karena diduga terlibat dalam Grand Corruption Reklamasi Teluk Jakarta,” kata Koordinator Lapangan Gempar, YONPI S saat membacakan tuntutan.

Jika KPK tak menuntaskan kasus mega korupsi ini, maka hal itu akan mengundang kekecewaan dari masyarakat. Apalagi, dia menyebut bahwa Ketua KPK Agus Rahardjo pernah memberi label kasus ini sebagai Grand Corruption.

“Artinya ini kasus yang sangat besar dan melibatkan orang-orang hebat, baik yang duduk di pemerintahan maupun pengusaha kelas kakap,” pungkasnya.

Publik akan curiga jika KPK sangat lamban mengusut kasus ini. Sebab, Anggota DPRD DKI non aktif Muhammad Sanusi dan Ariesman Widjaja sudah menjadi terdakwa. Padahal keduanya hanyalah sekelas operator saja. Sementara otak korupsinya masih bebas berkeliaran. Untuk itu, mereka berjanji tetap berkomitmen mengawal kasus hingga tuntas.

“Bagi kami tidak ada yang tidak mungkin. Ini hanya soal kemauan KPK saja, mau atau tidak menuntaskan kasus ini hingga menyentuh otak koruptornya,” katanya. (Andi)

Sumber : http://suararakyat.co/2017/02/13/didemo-lagi-kpk-dituntut-segera-tuntaskan-korupsi-reklamasi-teluk-jakarta/