April 28, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Harga BBM Naik, Artha Graha Bagikan Bantuan Tunai dan Sembako

Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat yang membutuhkan pada Jumat, 9 September 2022. (Foto: Dok. Yayasan AGP)

Jumat, 9 September 2022 | 11:47 WIB – Oleh : JNS

 

Jakarta, Beritasatu.com – Menyusul naiknya harga BBM bersubsidi, Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 30.000 karyawan di unit grup usaha Artha Graha Group dan Artha Graha Network.

Para penerima BLT adalah terutama kepada karyawan yang mendapatkan gaji UMR. Tak hanya itu, Artha Graha juga membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan seperti warga kurang mampu, lansia, serta yatim piatu.

“Para founder AGP dan manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM, kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua” ujar Ketua UUM Yayasan AGP Heka Hertanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Adapun bantuan bagi karyawan mulai disalurkan pada tanggal 9 September 2022 melalui 2 cara yaitu melalui agi cash, produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI.

Heka mengatakan, hal ini juga sebagai bentuk pengawasan agar penyaluran dana BLT tepat sasaran.

Adapun untuk pembagian 50.000 paket sembako gratis, penerimanya ditujukan kepada kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti para penyandang disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu yang bermukim di radius 5 km dari unit usaha AG Grup.

Heka menjelaskan, AGP melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako baik gratis dan subsidi ini sejak tahun 2014. Program ini juga masih berjalan sampai dengan sekarang.

“Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama,” jelas Heka.

“Pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM. Semoga kegiatan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM, sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta,” tutup Heka.

sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/974611/harga-bbm-naik-artha-graha-bagikan-bantuan-tunai-dan-sembako