April 27, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Jakarta PPKM Level Dua, Polda Metro Bubarkan Pesta Halloween di Kawasan SCBD

Polda Metro Jaya membubarkan kerumunan pesta halloween di sebuah cafe bilangan Sudirman Central Business District. (Foto: Instagram @narkoba_metro)

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:43 WIB

IDXChannel – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya melakukan pembubaran kerumunan pesta halloween di sebuah cafe bilangan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan pada Sabtu (30/10/2021) dini hari. Diketahui saat ini Jakarta memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

“Malam tadi sampai dengan jam setengah 4 dini hari ini kami dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan patroli prokes di wilayah Jakarta Selatan kemudian Daan Mogot Jakarta Barat dan kemudian dilanjutkan di wilayah Tangerang Selatan,” kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba PMJ AKBP Ferry Nur Abdullah mengutip akun Instagram @narkoba_metro.

Ferry menyebut terjadi pelanggaran kerumunan dan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker di cafe tersebut. Sebagai bentuk preventif pihak kepolisian memberikan masker kepada pengunjung tersebut.

“Ada beberapa lokasi tempat hiburan di SCBD kita lihat tadi banyak sekali kerumunan dan kita lihat tadi ada beberapa pengunjung pada saat keluar tempat hiburan malam maskernya sudah hilang atau tidak ada,” ujarnya.

“Kami juga sudah memberikan masker juga kepada pengunjung tempat hiburan malam yang maskernya tidak ada atau hilang,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan bahwa operasi kemanusian tersebut dilakukan secara tegas dan humanis pada cafe yang melanggara aturan PPKM level 2.

“Pada malam hari ini kita menjalankan operasi kemanusiaan yaitu prokes. Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap cafe-cafe yang melanggar jam operasional. Kita lemah lembut saja humanis ada pelanggaran kita tindak, ada pelanggaran pidana kita serahkan kepada Krimmum, ada pelanggaran obat berbahaya narkotika atau miras kita serahkan ke Kasubdit yang ada,” tuturnya.

Sumber : https://www.idxchannel.com/economics/jakarta-ppkm-level-dua-polda-metro-bubarkan-pesta-halloween-di-kawasan-scbd