April 28, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Ratusan Warga Datangi Vaksinasi di SPR Padang

Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:02

PADANG – Ratusan warga mengikuti vaksinasi presisi yang digelar Polda Sumbar melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) di teras depan Sentra Pasar Raya (SPR) Padang, Rabu (6/01/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto bersama Dirsamapta Kombes Pol Achmadi,, Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

Selain melakukan vaksinasi, para pejabat di lingkungan Polda Sumbar juga melakukan aksi sosial yakni membagikan paket sembako pada masyarakat.

Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan COVID-19.

“Salah satu upaya untuk menuntaskan masalah pandemi ini (COVID-19) adalah dengan vaksinasi. Makanya kita (Polri) menggalakkan vaksinasi presisi,” ucap Kombes Pol Ardian.

Dikatakan, pada pelaksanaan tersebut, Polda Sumbar juga menggandeng beberapa komunitas di antaranya Artha Graha Peduli, Sentra Pasar Raya (SPR), Graha Buana Propertindo, Komunitas Pedagang Pasar, Asosiasi Pedagang Emas dan Permata Indonesia, dan komunitas angkutan kota (angkot).

“Dalam rangka menangani pandemi ini, kita harus gotong royong, kerja sama dan saling sinergi untuk saling membantu,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, pihaknya menargetkan seribu orang untuk divaksinasi. Namun kalau animo masyarakat tinggi, maka kegiatan akan kembali dilaksanakan banyak.

Ditambahkan Kombes Pol Ardian, sasaran vaksinasi yang digelar tersebut untuk masyarakat yang belum divaksinasi, termasuk pedagang di SPR serta sopir angkot.

Sumber: https://www.topsatu.com/ratusan-warga-datangi-vaksinasi-di-spr-padang/