April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pangdam III Siliwangi Salurkan 2 Ribu Dosis Vaksin untuk Siswa Sekolah dan Masyarakat di Garut

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Garut, Rabu 8 September 2021. Pangdam juga memberikan bantuan 2 ribu dosis vaksin untuk siswa dan masyarakat Garut serta 500 paket sembako.

8 September 2021, 20:10 WIB

KABAR PRIANGAN – Masih rendahnya jumlah masyarakat Kabupaten Garut yang sudah menjalani vaksinasi menjadi perhatian berbagai kalangan.

Perhatian itu, salah satunya ditunjukan oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam rangka mendukung program gerak cepat pelaksanaan vaksinasi, Agus Subiyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Cibatu.

Selain itu, ia juga memberikan 2 ribu dosis vaksin bagi siswa/siswi SMPN 6 dan masyarakat Garut yang vaksinasinya dilaksanakan di kawasan Stasiun Garut, Kecamatan Garut Kota, Rabu 8 September 2021.

“Selain untuk siswa-siswi SMPN 6 Garut Kota, kami juga berikan dosis vaksin untuk masyarakat Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap program gerak cepat pelaksanaan vaksinasi khususnya di Garut,” ujar Agus Subiyanto.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan vaksinasi di Garut ini pihaknya mengerahkan 50 tenaga kesehatan (nakes) baik dari nakes TNI AD, Polri dan Dinkes

Menurutnya, vaksinasi diberikan agar masyarakat dan siswa/siswi segera terbentuk “herd immunity” dan siap untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Pangdam III Siliwangi yang saat itu didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny Evi Agus Subiyanto juga memberikan bantuan sosial berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19.

“Kunjungan kami ke Kabupaten Garut ini dalam rangka melaksanakan vaksinasi dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Garut yang terdampak PPKM. Hari ini kita berada di wilayah Garut untuk melaksanakan vaksinasi kepada siswa siswi SMP yang ada di wilayah Garut dengan jumlah 2 ribu orang,” katanya.

Pangdam mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan karena adanya kolaborasi dari semua elemen masyarakat.
Selain dengan Polri, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemda Garut, HIPMI, Arta Graha, dan PT KAI.

Agus menerangkan, dalam rangka membantu mempercepat vaksinasi di masyarakat, pihaknya menerapkan 3 strategi.

Strategi tersebut yakni melakukan vaksinasi reguler setiap hari di 42 titik yang dikoordinir oleh Babinsa, mendatangi tempat yang akan divaksin, dan melakukan kolaborasi dengan semua pihak elemen masyarakat.

Ditegaskannya, pihaknya menargetkan 35 ribu vaksinasi perhari di wilayah Kodam III/Siliwangi se Jawa Barat dan Banten.

Ia mengaku Optimis target tersebut bisa dicapai meskipun ketersediaan dosis vaksin sangat berpengaruh sehingga diperlukan adanya dukungan berbagai pihak.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan rasa gembiranya dan penghormatan atas kedatangan Pangdam III Siliwangi ke Kabupaten Garut.

Ia berharap kunjungan ini bisa berdampak positif terhadap percepatan vaksinasi di Garut apalagi Pangdam juga memberikan bantuan 2 ribu dosis vaksin untuk siswa dan masyarakat Garut.

“Dengan kedatangan Bapak Panglima ke Garut, kami tentu sangat bergembira. Atas nama masyarakat Garut kami juga memberikan penghormatan terhadap kedatangan Bapak kesini, karena sebagai Panglima III Kodam III Siliwangi ini daerahnya sangat luas karena meliputi Jawa Barat dan Banten,” ucap Rudy.

Rudy juga menyebutkan adanya perhatian dari berbagai pihak seperti TNI, Polri, serta pihak lainnya yang selama ini bahu membahu membangun Garut termasuk mendorong percepatan vaksinasi sangat besar manfaatnya bagi warga Garut.

Ia berharap, angka masyarakat Garut yang telah divaksin bisa
terus meningkat sehingga bisa terwujud herd immunity.

Sumber:https://kabarpriangan.pikiran-rakyat.com/kabar-priangan/pr-1482556742/pangdam-iii-siliwangi-salurkan-2-ribu-dosis-vaksin-untuk-siswa-sekolah-dan-masyarakat-di-garut?page=2