April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

2000 Vaksinasi Desa Wage Gandeng Bank Artha Graha

August 28, 2021

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR. Hari ini sabtu tanggal 28/8/2021 dimulai jam pukul 10.00 wib terletak di pendopo balai desa wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo,telah berlangsung kegiatan penyuntikan vaksinasi kepada warga masyarakat se-Desa Wage Kecamatan Taman dengan peruntukkan 2000 kuota vaksinasi jenis sinovac.

“Hadir tamu undangan kehormatan dari Fraksi/Partai PDI Perjuangan/Anggota DPR RI Komisi X Puti Guntur Soekarno S.IP,(putri dari Bung Karno Presiden ke 1),juga Bambang Riyoko SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta rombongan anggota jajaran se-Polda Jatim,Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro,Bupati Sidoarjo H.Ach.Muhdlor Ali S.IP, Kapolsek Taman Kompol Heri Susetyo SH,beserta anggota jajaran Polsek Taman,Kadinkes Kabupaten Sidoarjo Drs.Syaff Adityawarman,dan 60 anggota personil Dokkes/Nakes dari tiap Puskesmas se-Sidoarjo.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Bambang Riyoko SE bekerjasama dengan Bank Artha Graha bersama Dinas Kabupaten Sidoarjo juga berkolaborasi dengan Pemdes Wage Kecamatan Taman,penyuntikan vaksinasi sinovac Desa Wage dilaksanakan ditempat terpisah,yang separuh ada di pendopo baldes wage dan yang separuh ada di cafe banyumili milik pak bambang riyoko.

Sambutan Ibu Puti Guntur Soekarno,saya ucapkan terima kasih banyak dan terima kasih pula atas undangan kehadiran yang diberikan kepada saya,hari ini kita laksanakan suntik vaksinasi buat warga masyarakat desa wage,demi terciptanya herd imunity atau imun kekebalan tubuh agar terbentengi dari wabah covid 19,dengan target kuota 5000 peserta pengikut,saya beserta jajaran Polri ikut mensukseskan program 1000 vaksin sesuai instruksi Presiden RI. Bagi warga masyarakat desa wage ibu puti guntur Soekarno berpesan,apabila sudah tervaksin harap tetap mematuhi protokol kesehatan,mencuci tangan,menjauhi kerumunan dan tetap memakai masker,pungkasnya.

Sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,terima kasih banyak atas undangan kehadiran buat Polda Jatim, hari ini vaksinasi desa wage berjalan dengan lancar dan kondusif,kami jajaran Polda Jatim terus bersinergi dengan Pemerintah setempat bersama sama membasmi wabah covid 19,sinergi TNI/Polri ,Kodam V Brawijaya,Polda Jatim atau DPR RI sudah bergerak melakukan Tracer, Tracing dan Treatmen, sampai 6M terus kita lakukan,Polda Jatim mendukung sepenuhnya suntikan vaksinasi dimanapun tempatnya berada,ada 970 puskesmas diseluruh jawatimur yang siap mendukung program pemerintah suntik vaksinasi, demi terciptanya herd imunity imun kekebalan tubuh,mari kita bersama sama membasmi wabah covid 19 dan melawan covid 19 dengan mematuhi Protkes,tutur Kapolda Jatim.

Sebanyak kurang lebih 2000 warga peserta pengikut vaksin dari kalangan muda/mudi,kaum lansia,boleh mendaftar dan mengikuti suntikan vaksinasi di desa wage,dengan target 2000/3000 warga yang hadir sudah di data terlebih dahulu oleh pihak Rt setempat,guna ikut vaksinasi, warga yang hadir masuk membawa blanko kehadiran,lalu cek uap tensi darah,apabila tensi darah normal boleh untuk melakukan suntik vaksinasi.

Lanjut tim awak media menemui Ketua Panitia Penyelenggara Vaksinasi Desa Wage Bambang Riyoko SE,kegiatan penyuntikan vaksinasi hari ini adalah instruksi dan usulan ide saya mengundang ibu puti guntur soekarno,dan bekerjasama dengan bank artha graha,tak lupa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, tim awak media bertanya kepada ketua panitia,kok bisa bapak bambang mengundang ibu puti guntur soekarno dan juga bisa mengundang pengikut vaksin sampai 2000 orang pengikut??

Awal mula saya miris dan bersedih, saat saya melihat seorang ibu ibu paruh baya duduk dibawah emper pinggir jalan sambil menunggu antrian suntik vaksin pendopo baldes wage hingga yang mengantri meluber ke jalan raya,dan saya melihat ibu ibu tersebut dengan rasa kasihan.

Terketuklah jiwa hati nurani saya untuk segera mungkin memberi ide dan gagasan kepada pemerintah setempat,dengan menggebyar suntuk vaksinasi serempak di desa wage agar warga masyarakat desa wage senang dan tersuntik vaksin secara merata pula,harapan dan pesan saya semoga dengan vaksin hari ini warga desa wage terbentengi imun kekebalan tubuh dan herd imunity bagi warga masyarakat desa wage, pungkas bambang. ST

Sumber :https://persbhayangkara.id/2021/08/28/2000-vaksinasi-desa-wage-gandeng-bank-artha-graha/