April 28, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Peduli Melalui Anak Perusahaan PT PAS Serahkan 5.838 Paket Sembako Pada Masyarakat

Artha Graha Peduli (AGP) melalui unit usaha PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) bersama anak perusahaan di wilayah Kalimantan Barat menyerahkan bantuan secara simbolis pada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Rabu (13/5/2020).

Rabu, 13 Mei 2020 14:16

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Artha Graha Peduli (AGP) melalui unit usaha PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) bersama anak perusahaan di wilayah Kalimantan Barat menyerahkan bantuan secara simbolis pada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Rabu (13/5/2020).

Adapun anak perusahaan PT PAS yaitu PT. Cipta Usaha Sejati (CUS),  PT. Jalin Vaneo (JV) dan PT. Mitra Aneka Rezeki – Kubu Raya (MAR-KR).

Bantuan yang diberikan oleh Artha Graha, membuktikan komitmen mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka peduli dan prihatin akan dampak dari pandemi Covid-19 terhadap masyarakat sekitar konsesi perusahaan.

Bukti  kepedulian tersebut ditandai dengan  penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat sekitar konsesi perusahaan melalui program CSR.

PAS melalui anak perusahaanya yaitu CUS, JV dan MAR-KR menyerahkan langsung bantuan berupa 600 paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat sekitar konsesi perusahaan melalui Gubernur Kalimantan Barat.

MAR-KR juga menyerahkan total 2.588 paket sembako langsung ke delapan desa yang berada di sekitar konsesi perusahaan.

Desa Pinang Dalam, Desa Pinang Luar, Desa Arus Deras, Desa Sungai Deras, Desa Ambawang, Desa Air Putih, Desa Sungai Bemban dan Desa Kampung Baru.

Selain itu, menyerahkan 400 paket sembako  melalui  Bupati Kabupaten Kubu Raya.

Sementara CUS dan JV juga menyerahkan bantuan berupa 2.250 paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat sekitar konsesi perusahaan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kayong Utara.

Kepala perwakilan PAS Kalimantan Barat, Sukianto mengatakan bantuan yang diserahkan dalam rangka penanganan dan penanggulangan dampak wabah Covid-19, di lingkungan masyarakat sekitar konsesi perusahaan.

Diharapkan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan hidup terutama di bulan Puasa Ramadhan ini.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk saling bahu membahu bersama pemerintah untuk menanggulangi pandemi covid 19 khususnya di Kalimantan Barat” ucap Sukianto.

Sementa Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengucapkan terima kasih dan meberikan apresiasi kepada PAS yang telah membuktikan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat.

Saat melakukan penyerahan secara simbolis di Kantor Gubernur, Sutarmidji menegaskan perusahaan harus membantu masyarakat khususnya disekitar perusahaan.

Sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2020/05/13/artha-graha-peduli-melalui-anak-perusahaan-pt-pas-serahkan-5838-paket-sembako-pada-masyarakat