April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

JIS Bagi-bagi 1.000 Paket Sanitasi ke Warga Jakarta Selatan

Foto: Dok. JIS

Kamis, 02 Apr 2020 17:36 WIB

Jakarta – Jakarta Intercultural School (JIS) membagikan sekitar 1.000 paket sanitasi rumah kepada masyarakat di Jakarta Selatan. Kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Program dari JIS Peduli dengan Artha Graha Peduli Covid-19 Response Center yang baru dibentuk ini membagikan paket tersebut kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Batong, Daha, Salak Putih, Anggrek di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (1/4). Selain itu, para karyawan dari Sodexo Indonesia, PT Sinar Jernih Sarana, Blue Bird Group dan Wiragarda yang merupakan bagian dari komunitas JIS, juga menerima paket sanitasi ini.

Head of School JIS Tarek Razik mengatakan Komunitas JIS dan Artha Graha Peduli telah melakukan aksi untuk membantu masyarakat memahami sekaligus mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat Indonesia yang saya kenal adalah orang-orang yang tangguh, dan dalam masa krisis ini, masyarakat dari segala usia, latar belakang etnis dan agama bersatu untuk mendukung perjuangan. Dengan Covid-19 Response Center dan upaya terkoordinasi dari semua yang terlibat, kami berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu menjaga masyarakat tetap sehat saat ini, dan menatap kehidupan baru setelah situasi ini berlalu,” ujar Tarek dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu Co-founder Artha Graha Peduli Covid-19 Response Center dan Alumni JIS Phil Rickard menambahkan salah satu kunci dalam mengalahkan virus ini dapat ditemukan dalam prinsip kerja sama bangsa Indonesia, yaitu Gotong Royong.

“Meskipun kita mungkin secara fisik terpisah, rasa kita untuk bekerja sama selalu kuat. Artha Graha Peduli dan Covid-19 Response Center membuat Covid-19 Home Sanitation Kit ini dan berkoordinasi dengan JIS Peduli untuk memperlambat penyebaran virus dengan produk yang tepat dan praktik terbaik yang diakui secara global. Sebagai bagian dari komunitas, kami akan mengalahkan virus ini. Demi kebaikan Indonesia dan dunia,” ungkap Phil.

Sebagai informasi, secara simbolis, penyerahan 1.000 Paket Sanitasi Kesehatan telah dilakukan oleh Dr. Tarek Razik, Tomy Winata, pendiri Artha Graha Network dan AGP, serta Phil Rickard kepada para perwakilan, yaitu H. Hanapi, M.Pd. Ketua RW.001 Kelurahan Cilandak Barat, Adam Raklis, Food Service Manager Sodexo Indonesia, Deddy Harmali, General Manager PT Sinar Jernih Sarana, Ir. Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur Bluebird Group.

Selain Phil, para alumni JIS yang juga terlibat dalam program ini adalah Dan Rickard (1988), Kurt Kaler (1989), Danau Tanu (1994), Yanti Ardie (1994), Derice Sumantri (1997), Richard Olsen (2002), Bianca Vega (2010), dan Kiran Sarensa (2012) sebagai bentuk dukungan upaya global kepada Indonesia dan lingkungan sekolah pada saat ini.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4962812/jis-bagi-bagi-1000-paket-sanitasi-ke-warga-jakarta-selatan