April 27, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pulihkan Ekonomi, Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi di Bandung

Foto: Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung, Jawa Barat (dok. Shopee)

TECH –  yun,   CNBC Indonesia
08 April 2021   14:37

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandungmenghadirkan Pusat Vaksinasi di kota Bandung.

Jumlah vaksin yang disiapkan melalui Dinas Kesehatan setempat sebanyak 20.000 dosis vaksin. Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan pihaknya berkomitmen akan memberikan dua dosis vaksin, yaitu pemberian dosis pertama pada 5-10 April 2021, dan dosis kedua pada 3-8 Mei 2021.

Pusat vaksinasi Shopee ini menjadi upaya mendukung penanganan Covid-19 secarajangka panjang dan berkelanjutan. Pusat Vaksinasi Shopee ini menyasar aparatur sipil negara dan pelayan publik, yang memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian Jawa Barat. Dengan begitu, diharapkan target vaksinasi 180 juta orang dapat tercapai pada akhir tahun sehingga roda perekonomian bisa kembali bergerak.

“Selain Aparatur Sipil Negara, para Pelayan Publik dari berbagai profesi juga diutamakan, seperti petugas di bidang perhubungan, petugas kebersihan, tenaga pengajar, para pekerja sektor pariwisata di Jawa Barat, dan banyak lagi. Inisiatif ini merupakan bentuk kontribusi Shopee untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Handhika dalam siaran resminya, di Jakarta, Kamis (8/04/2021).

 

 

Pusat Vaksinasi Shopee dibuka sejak tanggal 5 April 2021 mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dan bertempat di Kiara Artha Park, Bandung. Handhika mengatakan pusat vaksinasi ini menggunakan sistem registrasi awal melalui aplikasi Shopee dan penjadwalan terstruktur secara online.

Dengan begitu dapat meminimalisir kerumunan dan menjalankan proses pemberian vaksin secara teratur. Shopee juga menerapkan protokol kesehatan dan keamanan sesuai anjuran pemerintah dengan menyediakan ruang tunggu dengan pengaturan jarak sosial. Masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai Pusat Vaksinasi Shopee, melalui https://shopee.co.id/m/pusatvaksinasishopee.

“Kami juga menyiapkan ruang Mini ICU yang dilengkapi dengan dokter ahli, berbagai perlengkapan medis dan ambulans yang siap sedia jika terjadi keadaan darurat,” katanya.

 

(yun/yun)

 

Sumber :  https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210408142134-37-236261/pulihkan-ekonomi-shopee-hadirkan-pusat-vaksinasi-di-bandung