April 29, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Puluhan Aktivis Lingkungan Demo Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Puluhan aktivis lingkungan dari berbagai elemen lembaga menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/9) menolak reklamasi Teluk Benoa di Bali. Dalam aksinya para aktivis meminta kepada KLHK untuk tidak memberikan dukungan dalam proses perumusan analisis dampak lingkungan (Amdal) terhadap reklamasi Teluk Benoa. (Foto-foto: Dedy Istanto).

www.satuharapan.com

17:28 WIB | Selasa, 15 September 2015

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan aktivis lingkungan dari berbagai elemen menggelar aksi menolak reklamasi Teluk Benoa di Bali, di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari Selasa (15/9).

Para aktivis yang terdiri atas Forum Masyarakat Bali Tolak Reklamasi (forBali), Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), dan Komite Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia menolak proses analisis dampak lingkungan (Amdal) reklamasi Teluk Benoa yang memberikan dampak buruk bagi lingkungan hidup.

Dalam aksinya para aktivis berorasi di halaman parkir gedung sambil membawa atribut berisikan tuntutan. Para aktivis meminta kepada KHLK untuk merawat dan mempertahankan keberlangsungan alam di Indonesia bukan malah mendukung proses kerusakan. KLHK saat ini justru sedang dalam proses merumuskan Amdal untuk reklamasi Teluk Benoa dengan melibatkan para pejabat dan pakar lingkungan di institusi KLHK.

KLHK sebagai institusi yang memiliki wewenang dalam upaya pelestarian alam Indonesia sepantasnya berdiri di garda depan untuk menjaga wilayah konservasi. Memberi dukungan proses Amdal terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa berarti melalaikan kewajiban dan kewibawaan institusi negara dalam mempertahankan alam Indonesia. 

Editor : Sotyati

sumber: http://www.satuharapan.com/read-detail/read/puluhan-aktivis-lingkungan-demo-tolak-reklamasi-teluk-benoa