July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

logoAdy Anugrahadi – 

 

 

 

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah mobil milik perusahaan jasa ekspedisi hangus terbakar. Peristiwa terjadi di Jalan SCBD, Kebayoran Baru pada Senin (28/3/2022) pukul 12.45 WIB.

Danru Sektor Semanggi, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Edy Soenarto menerangkan, awalnya seorang satpam melihat asap saat mobil Daihatsu Grandmax melintas di kawasan SCBD.

“Pengemudi berhenti di lokasi dan berupaya mengevakuasi sisa sisa barang yang ada di mobil,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Edy mengatakan, api diduga muncul akibat adanya konsleting pada kabel kelistrikan sound sistem yang merambat ke bagian mesin mobil.

“Dari hasil pengamatan kami di lapangan diduga sumber api berasal dari jalur kelistrikan. Didapati sumber api ada di bawah jok persisnya di atas kap mesin,” ujar dia.

Perabotan ekspedisi terselamatkan

Edy menerangkan, warga setempat berupaya memadamkan api dengan menggunakan tabung APAR. Namun, tak berhasil. Sebanyak satu unit mobil dikerahkan dari posko Damkar Semanggi.

“Akhirnya kita menggunakan pasokan air yang ada di unit pompa kita. Kebakaran dipastikan padam. Dan situasi teratasi aman,” ucap dia.

Edy menyebut, hanya barang interior mobil saja yang terbakar. “Kalau untuk perabotan ekspedisi berhasil terselamatkan,” tandas dia.

 

sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4923538/mobil-perusahaan-jasa-ekspedisi-terbakar-di-scbd-jakarta