July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

1 Jam Matikan Listrik, Artha Graha Hemat 35 MVA

Artha Graha Earth Hour

Artha Graha Earth Hour

m.wartaekonomi.co.id

Sabtu, 19/03/2016 22:35 WIB

WE Online, Jakarta Artha Graha Network (AGN) dan Artha Graha Peduli (AGP) melakukan pemadaman listrik dan perangkat elektronik lainya di seluruh unit usaha di seluruh Indonesia yang berjumlah 117 kantor dan 69 toko Electronic City (19 toko melakukan mati listrik total dan lainya melakukan pengurangan listrik). Pemadaman yang berlangsung selama satu jam sejak pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB ini dalam rangka mendukung kampaye perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global atau peringatan Earth Hour.

“Jutaan anggota keluarga besar Artha Graha pun siap mematikan lampu serentak selama 1 jam, ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen nyata dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Ini aksi nyata kami dalam menjaga lingkungan dan mendukung kebijakan Presiden Jokowi kepada Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC),” ujar Ronny Bratawijaya, Pengurus Senior Artha Graha Peduli, saat melakukan pemadaman listrik di SCBD Jakrata, Sabtu malam (19/03). aksi yang ditandai dengan menyalakan lilin ini dihadiri oleh jajaran pimpinan AGN dan AGP termasuk Sabar Gorky dan tim Ekspedisi Indonesia Raya yang baru kembali dari pendakian gunung Acongcagua, Argentina.

Lebih lanjut Ronny menuturkan, pemadaman listrik ini dilakukan juga disemua jaringan Hotel, seperti Hotel Borobudur, dan Discovery Hotel and Convention Ancol, Dicovery Kartika Plaza Hotel Bali, Palace Hotel Cipanas, Jawa Barat, dan Pulau Seribu Marine Resort (Pulau Pantara).

Rony menjelaskan, dari aksi pemadaman listrik selama satu jam yang dilakukan oleh jaringan AGN dan AGP ini didapat penghemat listrik sebanyak 35MVA/jam atau setara dengan 21,6 ton emisi Karbondioksida

infographic-1-Jam-Matikan-Listrik-Artha-Graha-Hemat-35-MVA20160319

Sumber : http://m.wartaekonomi.co.id/berita94194/1-jam-matikan-listrik-artha-graha-hemat-35-mva.html